Menghilangkan Bau Pete di Mulut

Sebagai pencinta petai a.k.a. pete, bawaannya langsung gak santai begitu disodorin pete. Mau dilahap sekaligus gitu… Mendadak jadi rakus XD

Sekitar 2 hari yang lalu, ada sambal udang goreng pete. Uuuuhhh.. siapa sih yang bisa nahan makanan super lezat ini? Kalau disodorin mau makan ini atau spaghetti bolognaise, gue lebih milih sambal goreng pete dah. šŸ˜€

Source: Google Images

Source: Google Images

Yah, memang pete itu nikmat tiada tara. Tapi gak dapat dipungkiri, abis makan pete itu, mulut baunya adduuuhh duhh duhh.. Bahkan kalau buang air kecil pun, bau pete. Ya kalau buang air kecil bisa dibanjur, kalau mulut, gimana solusinya ya?

Kebayang dong… waktu 2 hari yang lalu gue kalap makan setengah panci sambal goreng pete (yang untungnya cabenya cuma jadi penghias makanan aja). Itu gue makan malam-malam. Gue kirain besok bangun-bangun udah ilang baunya. Soalnya udah makan buah-buahan, banyak minum, dan sikat gigi.

Eh, gak taunya besok pagi belum ilang itu bau pete. Saking belum ilangnya, sampai waktu ngobrol sama yang lain langsung disodorin permen gak berapa lama. Hikksss… Yah.. gue aja bisa kecium, apalagi orang lain ya.. Terus orang lainnya itu gak suka pete juga. Ya sudahlah bye…

Terus solusinya gimana dong? Yah.. bau mulut di pete memang bisa hilang cepat/lambat tergantung seberapa banyak pete yang dimakan. Kalau yang dimakannya gak banyak, asalkan banyak minum air putih dan sikat gigi, hilang kok. Tapi kalau banyak, harus sampai kumur-kumur nih… Kumur-kumurnya sampai ke tenggorokan ya.. Alhasil lebih cepat hilang baunya.. Dan kalau ngerasa mulutnya kayak masih bau pete dan harus ngobrol sama orang lain, mending inisiatif makan permen duluan. Daripada disodorin permen.. Malu šŸ˜¦ Makan permennya yang mint biar ngalahin bau petenya.

Sisanya tetep banyak minum air putih dan buah yang banyak airnya seperti jeruk. Makan pete aman, bau mulut pun aman šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s