Nonton Film Pete’s Dragon

Film Disney yang paling keren tahun ini apa? Gue bisa jawab,”Pete’s Dragon!” dengan lantang.

Source : Google

Dari segi inti cerita mungkin biasa aja, sama seperti film anak-anak lainnya pada umumnya. Pete yang kehilangan kedua orang tuanya, ketemu naga di hutan, gak diapa-apain, kemudian mereka jadi teman bertahun-tahun, ketahuan penduduk, sampai akhirnya misi penyelamatan naga biar gak diapa-apain sama penduduk.

https://youtu.be/fPOamb6d_20

Tapi ada suatu magical di film ini yang bikin gue suka banget. Entah karena kebetulan nontonnya di The Premiere, jadinya gambarnya terang dan jernih sekali seolah-olah beneran lagi ada di hutan tersebut. Atau bisa juga audionya yang bagus banget. Itu dari segi eksternal.

Dari segi internal, gak dapat dipungkiri akting para pemainnya pol.Simple tapi pol sehingga berasa chemistry satu sama lain. Kecuali chemistry Gavin sama istrinya. Gak berasa kayak pasangan suami istri 😀 Akting Pete dan teman ceweknya juga patut diacungi jempol.

Selain itu, backsoundnya. Sesuai dengan settingnya yang masih khas kota kecil, lagu-lagunya juga bertema Country. Ada salah satu lagu favorit gue yang dinyanyikan Andrew dan biolanya dimainkan oleh Lindsey. Judulnya Something Wild. Musiknya asyik.

https://youtu.be/I2lVEiwKVFM

Ditambah lagi script yang bagus yang mendukung film ini berasa lebih nyata.

Dan ini yang gue suka. Makna tersirat di film ini. Film yang bagus gak seharus ada makna di balik film tersebut. Tapi kalau ada, ya bagus sih. Cuma kadang-kadang terkesan maksa harus ada maknanya dan kadang begitu-begitu aja. 

Di film ini yang paling kentara adalah tentang menjaga hutan. Hal ini jarang sekali dilakukan orang-orang sekarang. Gak care.. gak peduli. Maka di film ini digambarkan kalau menebang pohon-pogon hutan itu merusak pohon dan tempat tinggal binatang.

Gue bener-bener menikmati nonton film ini dari awal sampai akhir, walau cukup banyak meweknya 😀 Banyak adegan sedih dan mengharukan sih. Tapi yang kocaknya juga ada. Film ini cocok ditonton semua kalangan umur.

Once again, Disney sukses membawa keajaiban di filmnya. I’m impressed 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s