Bermain-Main di Peta Park

Peta Park ini merupakan taman yang letaknya di Jl. Peta no.229, tidak jauh dari Festival Citylink, Bandung.
Tamannya sendiri tidak besar, tapi ditata dengan amat sangat cantik sekali.

image

Peta Park

Biaya masuknya per orang Rp10.000. Pertama kali ke sini, ada yang jualan makanan seperti gorengan dan minuman seperti jus jeruk. Tapi pas kali kedua, gak ada yang jualan. Entah karena memang sudah tidak jualan lagi, atau lagi liburan.

Begitu masuk, di sebelah kiri terlihat deretan pohon bonsai.

image

Bonsai

Sedangkan di depannya ada gedung yang jadi trademark Peta Park.

image

Trademark

Entah di dalam gedung itu ada apa. Apakah ke depannya mau dijadikan galeri seni karena bentuk luarnya saja sudah artsy? Gue sendiri gak tau. Tapi biasanya orang-orang pada foto di depan gedung ini.

Nah, pas ngeliat ke kanan, langsung deh keliatan tamannya sampai ke ujung. Pertama kali ke sini ada tikar-tikarannya. Kali kedua, tikar-tikar itu udah gak ada.

Di taman ini, biasanya sering terlihat orang bercengkerama, jalan-jalan, bermain. Ramah lingkungan banget deh. Dan nyaman buat jalan-jalan. Saking nyamannya, suka ada aja yang bawa doggie jalan-jalan.

image

Playing with pet

Mulai jalan ke kanan, ada deretan kaktus. Indah-indah kaktusnya, mengingatkan gue sama kaktus-kaktus di Garden Bay, Singapura. 🙂

image

Cactus

Pertama kali ke sini masih sepi, tapi kali keduanya, pasir-pasirnya malah dijadiin mainan anak-anak. Tapi memang tersedia pot untuk iseng bikin istana pasir sih… 🙂

Jalan lagi ada taman kecil dan tempat duduk. Indah banget. Asri, adem.

image

Park


image

Kemudian jalan lagi, ada air terjun kecil yang menjadi pusat perhatian pengunjung. Cocok buat foto-foto.

image

Little waterfall

Tapi intinya sih, semua sudut di Peta Park ini memang cocok buat foto-foto dan juga jalan-jalan. Puas sih.. Kalau cuacanya lagi adem gak panas banget, bisa bikin betah berlama-lama di sini.

Buat yang mau ke Peta Park, bukanya tiap hari Sabtu-Minggu jam 8 pagi – 7 malam. Hari Senin tutup. Hari Selasa-Jumat jam 11 siang – 7 malam.

Kalau mau liat vlog iseng gue di Peta Park, bisa liat di bawah ini:
Vlog Peta Park

Atau kalau dari tadi agak gak gitu kepengen baca panjang-panjang, bisa lihat cerita singkatnya di sini : Peta Park Story on Steller

Leave a comment