Nonton Film Batman v Superman

Akhirnya bisa juga nonton Batman v Superman : Dawn of Justice setelah gagal di hari premiere kemarin.

Film ini rupanya sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Makanya udah beberapa studio dibuka, masih full semua. Selling fast.
Pada awalnya, gue gak gitu antusias nonton film ini. Mungkin karena udah bete duluan. Beberapa tahun yang lalu… 5 tahunan lebih ada kali ya… Rumour film Batman v Superman ini sudah tersebar. Bahkan sampai ada yang bikin posternya segala. Gue udah semangat! Tapi bulan ganti bulan, tahun ganti tahun, gak ada kabar film ini akan dibuat. Baru taun lalu tau-tau ada trailernya dan wahh It’s real! Filmnya akhirnya ada juga!

Tapi ya itu tadi, kelamaan nunggu.

Tapi setelah melihat berbagai review yang berbeda-beda ditambah antusiasme penonton, jadinya rasa antusias gue kembali berkobar buat segera menonton film ini.

Sebelum gue cerita lagi, selanjutnya gue mau bikin sinopsisnya yang panjang sih sebenarnya, jadi pastinya SPOILER BANGET di bawah ini. Jadi kalau yang gak mau baca, langsung tutup aja postingan ini.

SPOILER
Cerita diawali dari Bruce Wayne yang masih kecil dan menceritakan dia dengan orang tuanya yang lagi menikmati jalan-jalan bertiga tapi kejadian buruk menimpa orang tuanya.

Karena kecewa dengan kejadian yang menimpa orang tuanya, ceritanya
Bruce Wayne kabur ke hutan. Terus jatoh ke dalam gua yang ternyata
adalah Batcave (gua kelelawar). Awalnya dia ketakutan pas diserang
kelelawar-kelelawar. Tapi berubah biasa aja, setelah entah gimana
ceritanya bisa diangkat sama kelelawar-kelelawar ini ke atas.

Ini yang gue gak ngerti. Bruce itu kan gak bisa terbang. Tapi kok
sekedar para kelelawar terbang muterin dia, dia bisa keangkat ke atas?

Oke, belum selesai kebingungan gue, scene sudah berganti lagi. Kalau
gak salah di Metropolis. Apa di Gotham ya? Lupa. Anyway.. Ceritanya
lagi ada pesawat alien. Terus mulai nyerang-nyerangin gedung. Jadi
pada jatuh. Bruce lagi ada di situ, terus nelponin pegawai-pegawainya
suruh turun. Tapi terlambat. Di depan mata dia gedungnya runtuh karena
serangan pesawat alien itu dan pegawainya ada yang jadi korban. Bahkan
ibu seorang anak kecil tewas. Ngeliat ini, Bruce jadi bete. Pas lagi
bete, eh dia ngeliat Superman. Jadi deh timbul perasaan gak suka sama
Superman karena dianggap punya andil dengan jatuhnya gedung.

Di scene ini, lagi-lagi gue gak ngerti. Kenapa gak ada penjelasan itu
pesawat alien siapa? Terus kenapa Superman yang kena fitnah? Apa gue
kelewat scenenya kah tentang penjelasan ini?

Oke, lanjut. Di saat kebingungan gue belum beres, udah ganti scene
lagi. Seingetku lagi ada di gurun. Ceritanya Lois Lane mau wawancara.
Eh, pas lagi wawancara, rekan kerjanya ternyata CIA. Jadilah terjadi
baku tembak yang ternyata semacam ada penyusup gitu. Di saat seperti
ini, Superman datang, dan nyelamatin Lois. Tapi akibatnya, dia kena
fitnah lagi udah jadi penyebab baku tembak yang terjadi.

Karenanya, di scene berikutnya, Clark Kent jadi pusing. Maksudnya
nolong kok malah difitnah mulu. Kan bete. Eh, di film ini ceritanya
Clark Kent serumah sama Lois, tapi belum punya anak.

Scene berikutnya lupa apa.. Perkenalan Lex Luthor gitu ya? Asli deh
ini film scenenya loncat-loncat kayak dipotong-potong.
Yah.. Pokoknya di acaranya Lex Luthor ini Lois ketemu Bruce yang
pengen ngambil datanya Lex. Eh tapi datanya diambil Gal Gadot. Nama
dia di film ini siapa ya?

Terus singkat cerita.. Waktu diminta ngembaliin barang punyanya Bruce,
Gal Gadot cuma bilang minjem. Abis itu ya sudah Bruce pulang dengan
barang yang sudah di tangannya, buka data Lex, dan ketahuan deh salah
satunya Gal Gadot itu ternyata Wonder Woman.

Terus dia tiba-tiba ketiduran apa gimana..
Pokoknya di scene itu digambarkan Batman lagi mau ngapain gitu, terus
tiba-tiba ada pasukan-pasukan pake baju dengan simbol S-nya Superman.
Terus Batman ketangkep. Tiba-tiba Superman muncul dan langsung marah
sama Batman,”She was my world!” terus ditusuk sama Superman.
Sontak Batman langsung bangun, kaget.. Nah, tiba-tiba The Flash
muncul.. Ngomong apa ya..lupa.. Something about siapa yang bener
gitu.. Lois adalah kuncinya.

Ini gue bingungggggg.. Secara gue ga baca komiknya atau ngikutin semua film-filmnya DC Comics.
Jadi sebenarnya yang dia impikan itu beneran akan kejadian di masa
depan? Apa gimana? Agak gak nyambung sama filmnya karena gue gak
ngerti dan gak dijelasin apa-apa di scene berikutnya.

Scene lainnya Batman tetep bete dan waktu tau truknya Lex lagi bawa
kryptonite, dia mau curi. Pas dia lagi ngejer-ngejer truknya Lex, eh
tiba-tiba Superman muncul. Gagal deh nyurinya. Lupa ya motif Superman
ngejer Batman di sini buat apa.
Tapi Batman gak kenal lelah. Di scene mana, dia berhasil nyuri
kryptonitenya. Sayangnya ini info gue tau bukan pas gue nonton
filmnya. Alhasil sampai akhir film gue bertanya-tanya kapan Batman
ambil kryptonitenya? Kok tiba-tiba dia udah punya?
Yah.. Begitulah efek scene loncat-loncat di film ini.

Ngomongin Batman sama Superman terus, Lexnya jadi gak kebahas nih. Gue
gak gitu inget motifnya dia apa ngincer kryptonite. Yang pasti dari
Jendral Zod yang gue gak tau siapa, dia ubah jadi monster namanya
Doomsday.

Oh iya, Superman sempat diadili juga. Tapi parahnya karena ulah Lex,
yang ada di pengadilan tewas semua, kecuali Superman. Untungnya para
polisi tau kalau yang melakukan bukan Superman.

Jadi Superman gak gitu
kena fitnah lagi deh.
Nah, Batman yang pokoknya masih sebel sama Superman, makin panas aja,
terus ceritanya dia ngasih kode lewat lampu Batman itu,”Yuk berantem.”

Sementara itu, Lois diculik Lex. Terus dijatohin dari gedung. Untung
aja Superman kalau sama Lois, radarnya cepet banget nangkep
sinyal-sinyal bahaya.. Jadinya selamat deh.
Terus dia sebel kan.. Terbanglah dia ke tempat Lex. Eh, Lexnya balik
ngancam kalau ibunya bakal mati kalau dia ga bikin Batman mati.
Superman dengan akal sehatnya berusaha menemui Batman tanpa perlu
bikin dia mati tapi ibunya tetep idup.
Batman tanpa tau maksud kedatangan Superman, langsung maen hantam.
Gebak-gebuk. Kalau soal tenaga sih, lebih kuat Superman ya.. Entah
kenapa di film ini, Batman gak pakai banyak senjata. Eh tunggu. Dia
pakai senjata. Kryptonite yang dicurinya. Superman pun jadi lemah.

Pas udah siap-siap ditusuk, Superman tiba-tiba bilang ke Batman,”Find
Martha, save her..”
Kontan aja, Batman langsung marah.. Apaan nih nyebut-nyebut nama ibu
gue? Kata Batman..

Pas dia suruh Superman jawab, ehhh.. Tiba-tiba Lois dateng deh. Luar
biasa ya pasangan ini, kalau ada apa-apa, sesi penyelamatannya selalu
in time. 😀

Anyway, Lois bilang kalau Martha itu nama ibunya Superman (juga).
Terus Batman gak jadi nusuk Superman deh. Abis itu Superman bilang Lex
dalang semua kejadian ini.. Ditambah info dari Lois kalau
listrik-listrik sempet mati, jadinya mereka bagi tugas. Batman
bertugas nyelamatin Martha, Superman bertugas ngurusin Lex. Eh, mereka
tiba-tiba jadi berteman 😀

Singkat cerita lagi, Martha berhasil diselamatkan. Tapi Lex ngelepasin
Doomsday, tokoh monster yang kalau gue liat bentuknya mirip tokoh yang
jahat di film The Incredible Hulk. Doomsday ini kuat banget.. Superman
ama Batman kewalahan.

Tapi syukurlah, tiba-tiba Wonder Woman muncul.
Berantemlah mereka bertiga. Atau terakhir-terakhir berasa kayak cuma
Superman sama Wonder Woman aja yang berantem. Malah sempet diliatin
Batman cuma berdiri mandangin yang laen berantem, karena entah dia kalah tenaga atau senjatanya udah abis.

Tapi memang… ni monster karena sama-sama dari tempat Superman
berasal, kagak bisa mati-mati kecuali sama kryptonite.

Tombak kryptonitenya sempet dibuang Lois. Untungnya dari jauh Lois
bisa sadar kalau harus pakai kryptonite. Mantab yah.. Gak ada yang ngasih tau soalnya. Terus dia mau
ambil, eh gedungnya runtuh. Di saat “tenggelam”, seperti biasa, radar
Superman kuat. Selamatlah ia.

Pas mau maju ngelawan Doomsday, Lois gak rela. Takut Superman mati.. Lois
sempet ngomong tentang world-world apa gitu, tapi dibalas
Superman,”and you are my world.” Maaakk.. Romantis amat yaaaakkk.. 😀

Udah romantisnya gitu doang karena Superman langsung tancap gas
terbang sambil mau nusuk Doomsday. Berhasil sih.. Tapi.. Supermannya
ikutan ditusuk Doomsday. Huuuuuwwwweeee… 😥

Dan karena dia lemah megang kryptonite, ya kekuatannya ilang,
berdarahlah ia. Terus gak sadarkan diri. Jadi sedih 😥
Superman dinyatakan tewas. Huuuwwweeee 😥

Kasian Lois. Wonder Woman sama Batman juga gak bisa apa-apa. Scene ini
bener-bener bikin nangis dah.
Terus ya gitu.. Clark aka Superman dikubur. Bruce bilang ke Gal Gadot
yang sebelumnya udah liat juga tentang The Flash, Aquaman, dan gak tau
siapa satu lagi.. Terus harus berjuang dan hati-hati.

Oh iya.. Baru inget.. Satu lagi scene yang bikin gue bingung. Kok itu
file-file Aquaman dll bisa ada di datanya Lex Luthor? Emang dia
sebenernya siapa sih?

Terus.. Yah.. Ada twist endingnya sih untungnya. 🙂
Termasuk yang terjadi dengan Lex.

Kemudian:

The End.

Gak ada post credit scene. Gak tau abis dari film ini lanjutannya ke
film apa. Tapi yang pasti, poster filmnya Wonder Woman udah keluar.

Iya, begitulah cerita film Batman v Superman ini. Udahan spoilernya.
Nah, kalau ada yang belum nonton tapi tetep baca spoiler ini, mungkin
kamu sampai bagian ini dan bertanya-tanya, oke gak sih sebetulnya
filmnya?

Honestly saying, gue sih suka-suka aja. Memang sudah biasa kalau DC
Comics itu rata-rata gambarnya banyak titik noisenya dan cenderung
gelap filmnya. Udah gitu di film ini scenenya loncat-loncat dan buat yang gak baca komiknya kayak gue, cukup banyak scene yang bikin
bingung.

Tapi terlepas dari itu. Filmnya keren. Gue sih suka sama
Supermannya. Hihiihihihi..
Kalau cowok-cowok aku liat banyak yang bilang kalau gak ada Gal Gadot/
Wonder Woman, film ini mungkin membosankan. “She steals the show”,
kata orang kebanyakan. Ya, ada setujunya sih gue. Karena memang Gal
Gadot ini sendiri pembawaannya memang elegan dan tough.. Jadi pastinya
setiap kemunculan dia, memang menarik perhatian. Mungkin dikarenakan
dialog cerita/scriptnya yang agak kurang ngena dan chemistry antar
pemainnya agak kurang berasa, jadinya Gal Gadot kalau kata orang-orang
jadi salah satu penyelamat film ini.

Kalau gue sih tetep.. Supermannnnnn.. Clark Kentnya tjakeeeuupp banget. 😉
Apapun itu, DC Comics sudah cukup oke membuat filmnya. I still like it 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Nonton Film Batman v Superman

  1. Btw, ini film sequelnya man of steel. Jadi better u nonton dl baru nonton BvS. Disana dijelaskan segalanya ttg zod, kapal krypton, fight on metropolis, gravitational beam dll.
    Kalo ngga nonton MoS, BvS itu bakal banyak pertanyaan.

    2. Supe, Bat, Diana Prince (WW), Cyborg, Aquaman, GreenArrow dan Flash. Itu anggota awal Justice League, baru nambah Green Lantern dan Martian Manhunter, hawkman seudahnya.

    3. Kalo bingung ttg scene masa depan : ada yg namanya Flashpoint Paradox ( flash can run back in time)

    Like

    • Wahh.. thank you infonya, Ryan… Udah nonton Man of Steel, tapi totally forgot isi filmnya hahahhaa… Dan gue baru tau ini sekuelnya MoS. Pantesan bingung… Film pertamanya aja gak inget sama sekali.

      Hawkman… jadi inget yang suka manah-manah di Marvel juga.. Eh. itu Hawkeye ya.. 🙂

      Kalau nonton seriannya, kebayang sih soal The Flash.. Cuma kalau yang diimpikan Batman itu beneran gak ya di masa depan kayak gitu..

      Kembali googling lagi 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s