Nonton Film The Divergent : Allegiant

Weekend kemarin gue nonton salah satu flm yang udah ditunggu-tunggu kelanjutannya, yaitu The Divergent: Allegiant.

Antriannya ya ampuuunnn… panjangnya… Kalau udah liat antrian panjang kayak gini dan lagi males ngantri, suka kepikiran buat bikin M-Tix (atau mungkin sekarang disebutnya Movie Card). Tapi syukurlah akhirnya dapat tiket juga dengan tempat duduk yang enak.

Sebelum nonton, gue udah gak masang ekspektasi tinggi, soalnya sebelumnya dikasih tau kalau filmnya ngebosenin. Dan ternyata film ini dibagi jadi 2 part juga. Entah kenapa gak dinamain Allegiant Part 1 dan Part 2 aja ya? Alih-alih judul film ke-4nya jadi The Divergent : Ascendant. Apakah ini berarti ada kemungkinan ending yang berbeda dari novelnya? Hmmm…

Anyway, lanjuttt cerita filmnya ah… Berikutnya ini serba spoiler sana-sini karena gue mau cerita isi filmnya sekalian buat sinopsis (tapi kalau panjang, bukan sinopsis kali ya…).
Jadi yang gak mau baca, bisa ditutup postingan ini 🙂

Di awal film ini dikisahkan kelanjutan kehidupan Tris, Four, dkk setelah Jeanine meninggal. Gak ada lagi yang namanya faksi dan mereka tinggal bersama di Chicago. Oke.. entah gue yang dari awal gak pernah merhatiin apa gimana, tapi gue baru tau kalau mereka tinggal di Chicago.

Lanjut, untuk menjaga keamanan, dipasang tembok gede dimana para penduduk Chicago ini gak boleh keluar tembok. Tris, karena di film sebelumnya dapat pesan untuk keluar tembok, jadinya penasaran. (Dan gue bahkan gak inget di film keduanya dia dapat pesan itu).

Tapi gak gampang, karena sama Evelyn, maminya Four, gak boleh melewati tembok itu. Terus sebelumnya yang istilahnya disebut pengkhianat (yang ngebantu Jeanine), pada dihukum. Ada yang setuju, ada yang enggak dengan hukuman tersebut. Karena di film kedua, adiknya Tris, Caleb, sempet ngebelot jadi ikut-ikutan berbuat hal yang gak baik, dia jadi takut juga dengan hukumannya.

Tris, karena Caleb masih satu keluarga, berusaha menolongnya. Terus sekalian deh abis nolong, barengan sama Four, Christina, Peter, dan Tori berupaya melewati tembok tersebut. Tentunya gak gampang, apalagi dikejer-kejer sama asistennya Evelyn yang cowok itu (gak inget namanya siapa). Terus temboknya dialiri listrik juga.

Untungnya, akhirnya berhasil ngelewatin juga. Pas masuk, ternyata gak sesuai yang diharapkan mereka. Tanahnya tandus, airnya merah. Bahkan hujannya pun airnya warna merah. Gak lama mereka dikejar sama asistennya Evelyn tadi. Panik, tapi untungnya ditolong sama pasukan yang namanya susah diinget. Something Health atau Welfare? Oh my… Lupa.

Merekapun dibawa ke sebuah tempat yang bernama Biro dan ceritanya mereka yang terkena radiasi dibersihkan. Abis itu dikasih tugas masing-masing. Peter dan Caleb disuruh ngawasin Chicago. Di sini terlihat keadaan makin gak membaik dan kelompok yang gak suka dengan kepemimpinan Evelyn memutuskan untuk membuat faksi baru bernama Allegiant. Mereka masih mementingkan rasa manusiawi.

Sementara itu Tris dicek-cek sama pemimpinnya Biro, yang namanya David, dan mengatakan kalau Tris termasuk ras murni sedangkan sisanya yang tinggal di Chicago ras rusak (damage). Jadinya perlu diteliti atau apalah Tris ini.. dan diajak ke Providence. Semacam kota para dewan tinggal.

Four dan Christina sendiri dilatih untuk menghadapi Kaum Fringe yang katanya jahat. Anak-anak mereka diambil dari orang tuanya.

Four mulai merasa ada yang gak beres, jadinya dia ikut pas pasukan nyerbu Kaum Fringe. Dan ternyata benar aja. Anak-anak diambil secara paksa, terus mereka dibuat lupa ingatan pake serum.

Four kecewa. Dia ngasih tau Tris, tapi gak percaya. Akhirnya dia pulang ke Chicago. Eh, malah ditangkap. Tris yang awalnya gak percaya Four, pas udah ngomong sama dewan-dewan di Providence baru sadar kalau selama ini David gak berusaha menolong dia atau Chicago, tapi cuma buat kepentingannya aja.

Dia pun kecewa. Belum beres kecewanya, pas pulang, kaget wakti tau Four udah gak ada di Biro. Dia minta bantuan Caleb buat nyari tau letak Four dan kaget ngeliat apa yang terjadi sama bapaknya Four yang jadi hilang ingatan gara-gara serum itu. Akhirnya dia sadar deh motifnya David apa, terus barengan sama Caleb dan Christina, berusaha menyelamatkan Chicago.

Sebelumnya serum itu dikasih sama Peter yang membelot. Dijanjiin better life and work sama David, makanya ngikut aja.

Kisah selanjutnya ya adegan action, mission rescue buat penduduk Chicago biar ga ngirup serum itu. Ada satu yang ngeganjel dari film itu. Dari awal diliatin, baik anak maupun dewasa, ngirup serumnya sedikit dan sebentar aja langsung kena efeknya. Lha ini penduduk-penduduk Chicago yang kena serumnya baek-baek aja.

Anyway… filmnya happy ending kok.. dan akan berlanjut ke part 2nya, yang rencananya akan dirilis Maret 2017.

Akting di sini yang patut diacungi jempol adalah Peter. Ini gara2 efek liat akting dia di Fantastic 4 gak bagus, lha di film ini karakternya dapet banget. Tengil dan ngeselin.
Four-nya sendiri tetap cakep. 😀

Udah cerita panjang lebar nih.. Buat yang masih baca, tapi belum nonton, udah gue kasih spoiler warning di atas lho.
Dan post ini akan dijadikan panduan buat nonton part 2nya nanti 🙂

Selamat menonton 🙂

Trailer The Divergent : Allegiant

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s